Lamunanku

28/08/12

          Flashback ke tiga tahun lalu.


          Dimana pada hari tersebut tepat aku berumur 12 tahun atau bisa dibilang kelas 1 SMP. Kami menjalani hari pertama di sekolah ini dengan kegiatan Masa Orientasi Siswa (MOS). Maklum saja, pada saat itu aku memang baru saja mengakhiri masa-masa sekolah dasarku. Tiga hari sudah aku melaksanakan MOS, sekarang aku resmi menjadi murid SMP.



          Masa-masa kelas 7 ? Pastinya semua murid masih lugu-lugunya, masih menaati peraturan sekolah, mungkin karena masih beradaptasi dengan lingkungan barunya, Aku pun merasakan pula, pada saat masa ini aku masih sangat pemalu, masih sangat taat kepada peraturan sekolah. Bahkan pada saat ujian sekolah, ada beberapa anak yang menyontek, akan tetapi saya tidak berani untuk menyontek. Beda pula dengan masa-masa kelas 8. Di sini saatnya murid-murid menikmati masa-masa SMPnya. Yang mana  pada masa ini aku telah bisa beradaptasi dengan kelasku, aku telah memiliki banyak kawan.



          Dan yang terakhir, masa-masa kelas 9. Adalah masa dimana seluruh kelas 9 berjuang semaksimal mungkin untuk belajar lebih giat lagi, karena ini merupakan penentuan akankah aku akan lulus atau tidak. Murid sekolah telah melakukan semua apa yang sekolah kasih, seperti mengikuti pondok UN maupun bedah soal UN tahun-tahun sebelumnya.



         Kita telah melewati 4 hari yang sangat menentukan itu, seluruh murid pastinya harap-harap cemas menunggu hasilnya. Oleh karena itu, sekolah menganjurkan untuk murid nya berekreasi ke suatu tempat wisata. Nakalnya, anak kelas ku telah memilih untuk tidak mengikuti rekreasi yang dilaksanakan sekolah. Untuk itu, aku dan anak kelasku menuju sebuah Villa di daerah batu. 2 hari 3 malam kita di sana. Pastinya banyak kenangan di villa tersebut.



          Flashback off



          "La ? Lala ? Jangan melamun saja dong." Lamunanku langsung saja berhenti karena salah satu temanku menyadarkanku. "Ada apa sih ? Mengganggu saja." Jawabku. "Kamu sedang memikirkan apa ? Ingat, sekarang itu sedang pelajaran" Jawab temanku. Akhirnya aku menceritakan lamunanku tadi. Aku bercerita bahwa aku rindu akan kehangatan teman-teman SMP ku. Dan dia hanya berkata kepadaku "Sudahlah la, belajarlah dewasa. Sekarang kehidupanmu adalah disini. Disini nggak kalah seru kok :)." "Iya han, sekarang aku akan belajar menjadi dewasa."

0 komentar:

free counters