Tips Belajar Gitar Untuk Pemula

15/12/12


Yang pertama yaitu harus punya gitar dulu. Tidak perlu membeli yang mahal-mahal cukup yang murah asal jangan murahan karena hasil yang dihasilkan dari suara gitar juga mempengaruhi mood kita untuk berlatih. Jangan lupa gitarnya di “Stem”ß (istilah yg sering dipake untuk mengatur senar gitar). Karena kalau senarnya fals kalian juga akan bertambah bingung ketika kalian menekan grip yang benar tapi suara yang dihasilkan terdengar aneh.
Yang kedua siapkan jari-jari kalian pada kondisi yang sempurna, yah bisa dengan melakukan pemanasan/peregangan pada jari-jari.  Karena menekan senar gitar itu kalau dililhat memang mudah, tapi jika dipraktekkan pada kalian yang belum pernah menekan senar gitar itu membutuhkan kekuatan jari-jari yang sangat kuat.jika kalian menekan senar gitar dengan kekuatan yang setengah-setengah, nanti suara yang ditimbulkan menjadi tertahan atau bahkan tidak bunyi.
Tidak heran banyak para pemain gitar pemula merasakan kesakitan pada jarinya. Tapi tenang saja, karena lama kelamaan jari kalian juga pasti terbiasa.
Selanjutnya yaitu kalian harus punya Table Chord. Cukup hafalkan dibagian Mayor dan Minor saja. Tapi kalau kalian bisa menghafalkan semuanya itu akan lebih baik lagi.
Jika kalian sudah hafal dengan kunci dasar Mayor dan Minor saja, itu sudah cukup bisa membuat kalian menyanyikan semua lagu.

0 komentar:

free counters